Langsung ke konten utama

Belanja Kado Impian Untuk Mama Lebih Hemat dengan Penawaran Khusus dari Shopback di Harbolnas

Tepat tanggal 30 November besok, Mama berulang tahun yang ke-47. Ada banyak doa dan harapan yang ingin kupanjatkan pada-Nya di hari spesial itu. Tentang kesehatan, keselamatan, dan yang tak kalah penting kebahagiaan Mama. Omong-omong soal kebahagiaan, sudahkah aku membahagiakan Mama selama ini?
Sebagai seseorang yang telah merepotkannya selama 23 tahun ini, seseorang yang telah menumpang hidup dan diberikan kasih sayang penuh, belum banyak kebahagiaan yang aku berikan kepada Mama. Oleh karena itu, di hari ulang tahunnya yang ke-47 besok, aku ingin memberikan sedikit hadiah sebagai salah satu wujud kasih sayangku padanya. Kado yang sederhana tapi berguna.
Smartphone Huawei Y5 II
Semenjak Mba Arum (kakakku) menikah, Mama seringkali merasa kesepian. Karena aku bekerja dari pagi sampai sore dan hanya memiliki jatah libur sekali dalam sebulan, aku tidak memiliki banyak waktu untuk menemani beliau. Demi mengusir rasa sepi, Mama menelepon Mba Arum yang semenjak menikah tidak bekerja. Tapi Mama seringkali mengeluh lantaran speaker ponselnya sudah rusak. Beliau harus mengaktifkan mode loudspeaker setiap kali menelepon. Mama juga kesulitan membaca pesan singkat lantaran layar ponselnya sudah redup dan bergaris.
Ini dia penampakan ponsel butut Mama:




Ponsel butut itu sudah tidak layak pakai sama sekali. Aku sudah berkali-kali menyuruh Mama membuang ponsel itu dan membeli yang baru, tapi Mama menolak.
“Nunggu kamu menang lomba aja,” katanya.
Aku memang sering mengikuti lomba menulis dan beberapa kali menang. Tapi aku sangat jarang mengikuti lomba blog yang hadiahnya berupa barang, termasuk handphone. Tapi demi mewujudkan keinginan Mama, kali ini aku mencoba mengikuti lomba semacam itu.
Selain ponsel butut tersebut, Mama juga memiliki smartphone “warisan” Mba Arum. Smartphone ini tidak kalah bututnya dari ponsel jadul Mama. Ponsel pintar ini sangat lemot, sering ng-hang dan lowbat. Kamera depannya juga sangat buruk sehingga Mama kesulitan saat akan video call dengan Mba Arum.
Alasan lain kenapa aku ingin membelikan smartphone untuk Mama adalah supaya Mama bisa berbisnis online. Selama ini, Mama berjualan baju secara konvensional. Berkeliling dari satu desa ke desa lain, mengetuk dari satu pintu ke pintu yang lain, dengan hasil yang tak seberapa. Karena menjual secara kredit, tak jarang Mama menemui konsumen “nakal” yang kucing-kucingan saat ditagih. Mereka bersembunyi dan memiliki seribu alasan untuk tidak membayar. Yang kerapkali membuat hatiku teriris adalah saat si pelanggan memaki-maki Mama dan memperlakukan beliau seperti pengemis. Mama seringkali sakit hati karena hal tersebut. Dan sebagai anak, aku pun tidak terima beliau diperlakukan seperti itu.
Persaingan ketat sesama tukang kredit baju dan menjamurnya toko baju online  yang menawarkan harga jauh lebih murah juga membuat pelanggan baju Mama menyusut dari hari ke hari. Yang secara otomatis mengurangi pendapatan Mama yang sebenarnya tak seberapa tersebut.
Lagipula Mama tidak selamanya muda. Sebagai anak, tidak mungkin aku membiarkan Mama menghabiskan hari tua dengan berkeliling ke tempat-tempat yang jauh hanya demi sesuap nasi. Tidak hanya jauh, jalan yang dilewati juga banyak yang rusak. Pernah suatu ketika di musim hujan, Mama melewati jalanan yang banjir dan penuh dengan kotoran sapi. Beberapa kali beliau hampir terpeleset karena jalan yang licin dan berlumpur.
Melihat semua perjuangan dan kesulitan yang dialami Mama selama ini, sudah saatnya aku berbuat sesuatu yang sedikit meringankan bebannya. Aku ingin Mama tetap produktif namun tidak terlalu lelah. Oleh karena itu, bisnis online menjadi pilihan yang paling tepat.
Namun untuk menunjang bisnis online, Mama memerlukan smartphone yang benar-benar “smart”, tidak lemot, tidak ng-hang, serta tidak cepat lowbat. Bayangkan jika masuk ke akun facebook saja butuh lima menit sendiri, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merespon setiap pertanyaan dari calon pelanggan. Bisa-bisa kita dianggap tidak profesional dan slow response. Pelanggan pun kecewa dan kabur ke penjual online lainnya.


Salah satu smartphone kece yang mampu menjawab segala kebutuhan tersebut adalah smartphone Huawei Y5 II. Selain harganya miring, fitur-fitur yang ada di dalamnya juga keren. Ukuran layarnya sangat pas yakni 5.0 inch dengan dukungan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch yang sangat responsif dengan dukungan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Body-nya slim dengan beragam pilihan warna yang sangat menggoda.
Sistem pengoperasiannya sudah menggunakan OS Lollipon terbaru dengan dukungan antarmuka EMUI 3.1. Kapasitas penyimpanannya terbilang besar dengan internal 8 GB. Kameranya juga oke, yaitu 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan dengan dibekali LED Flash, Autofocus dan beberapa fitur lainnya. Dan soal keawetan, saya secara pribadi sudah menggunakan smartphone merk ini sejak 2015 dan alhamdulillah tidak pernah menemui kendala apapun. Smartphone merk ini bisa dibeli di Blibli.
Mesin Cuci Sharp ES-T65MW-GK Twin Tube

Mencuci adalah pekerjaan rumah yang paling berat, setidaknya menurut aku. Oleh karena itu, memberi hadiah berupa mesin cuci menjadi prioritas kedua bagiku. Selain harganya yang murah, mesin cuci Sharp ES-T65MW-GK Twin Tube ini juga memiliki beberapa keunggulan, yaitu hemat listrik dan menggunakan teknologi Super Aquamagic yang menjaga kualitas hasil cucian tetap baik. Mesin cuci merk ini bisa dibeli di Blibli.
TV LED LG 20MT48AF (20 Inch)
Selain menelepon Mba Arum, Mama juga menonton televisi untuk mengusir rasa sepi. Tapi karena hanya ada satu televisi, Mama dan Papa seringkali rebutan chanel TV. Papa suka menonton bola dan berita, sementara Mama suka menonton sitkom dan acara gosip. Oleh karena itu, aku ingin membelikan satu buah televisi untuk Mama.

TV LED LG 20MT48AF ini menjadi salah satu pilihan terbaik. Ukuran layarnya yang lebar dengan resolusi 4096 x 2160 pixel mampu menghasilkan gambar yang jelas dan tajam. TV LED LG 20MT48AF ini bisa dibeli di Blibli.
Belanja Barang Impian Lebih Murah dengan Promo Harbolnas lewat Shopback
Hari Belanja Online Nasional adalah hari yang paling ditunggu oleh semua orang, terutama bagi mereka yang gemar berbelanja online. Kenapa? Karena di hari istimewa tersebut, ratusan e-commerce dari seluruh Indonesia akan memberikan promo dan diskon gila-gilaan. Bisa belasan hingga puluhan persen dari harga normal.
Momen yang hanya terjadi setahun sekali ini tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Nah, untuk mendapatkan keuntungan maksimal saat berbelanja di Harbolnas tahun ini, ada beberapa hal yang harus saya persiapkan:
Menyiapkan Daftar Belanja
Sebagai seseorang yang mudah lupa, menyusun daftar belanja adalah sesuatu yang vital bagi saya. Selain mempermudah dalam berbelanja, daftar belanja juga penting untuk menentukan dan membatasi jumlah anggaran belanja sehingga mencegah over budgeting. Daftar belanja tersebut akan saya susun berdasarkan skala prioritas untuk membatasi diri dari belanja barang-barang yang tidak/kurang diperlukan. Apalagi di saat Harbolnas, godaaan diskon dan promo yang menarik dapat membuat saya kesulitan dalam mengontrol belanja sehingga terjadi pemborosan.
Catat dan Seleksi Situs Belanja Online yang Ikut Meramaikan Harbolnas
Karena ada ratusan e-commerce yang akan meramaikan Harbolnas, saya harus selektif dalam memilih e-commerce sehingga bisa memperoleh keuntungan optimal. Biasanya, saya memilih situs e-commerce yang sudah punya “nama”/yang ada iklannya di televisi untuk menjamin bahwa e-commerce tersebut dapat dipercaya. Saya juga mengecek beberapa komentar/ulasan dari orang-orang yang membeli di situs tersebut untuk mengetahui baik/buruknya pelayanan yang diberikan.
Setelah menyeleksi situs-situs mana saja yang memiliki reputasi baik, langkah selanjutnya adalah melakukan perbandingan harga. Untuk membeli produk pakaian berkualitas, saya bisa membandingkan antara Zalora dan Berrybenka. Untuk produk pakaian muslim, bisa membandingkan Hijup dan Hijabenka. Dengan begitu, saya bisa memperoleh harga terbaik.
Lebih Murah Belanja Online lewat Shopback
Mengecek satu persatu situs e-commerce untuk memperoleh informasi terbaru mengenai promo sangat melelahkan menurut saya. Karena itu, saya mengandalkan situs Shopback untuk menemukan beragam promo menarik dengan mudah, mulai dari kebutuhan pakaian, gadget, elektronik, kebutuhan rumah tangga sampai layanan booking hotel.
Lewat Shopback, saya juga bisa mendaptkan cashback dan beragam bonus lainnya sehingga bisa semakin hemat saat belanja online. Untuk menyambut Harbolnas, Shopback juga memberikan beragam voucher menarik, seperti kode voucher Bukalapak, voucher Bibli.com, promo Fave dan Agoda dan sebagainya.
Nah, itu dia cara berhemat belanja barang impian versiku, bagaimana versimu?

Komentar

  1. Mampir dan berkunjung ke blog Ndeso saya... Semoga keinginan kita dapat terwujud ya lewat ShopBack ini.... Salam kenal

    BalasHapus
  2. harus siap siap budget buat menyambut harbolnasdi shopback.Jangan lupa kunbal ya
    [https://t.co/W4Wr3pp76f] , silakan lihat!

    BalasHapus
  3. Mesin cucinya, pengin juga punya, karena nyuci pakai tangan susah sekali

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Big Data dan IoT, Dua Teknologi Pendukung Smart City

Perubahan zaman yang terjadi begitu cepat, perpindahan penduduk secara besar-besaran dari desa ke kota dan persaingan global yang kian tak terbendung telah menciptakan beragam persoalan di kota-kota besar di seluruh dunia, seperti kemacetan, kemiskinan, kriminalitas, kerusakan lingkungan dan sebagainya. Di sisi lain, perkembangan teknologi mutakhir dan jaringan internet yang meluas telah menciptakan peluang tersendiri bagi para pelaku bisnis maupun pelaku kepentingan publik. Dari dua fenomena besar itulah kemudian muncul gagasan Smart City. Smart City adalah sebuah gagasan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pengelolaan sumber daya secara efektif dan efisien, salah satunya melalui pemanfaatan teknologi informasi. Smart City menjadi solusi atas berbagai kendala yang dihadapi pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang melingkupi sebuah kota. Teknologi Internet Of Things (IoT) Sumber Gambar Internet of things adalah sebuah gagasan untu

Setangkup Mimpi Bersama Mama

Mama dulu bermimpi, menyaksikan anak Mama berdiri di atas panggung sambil memegang piala.  Lalu Mama diminta untuk berdiri di samping anak Mama disambut riuh tepuk tangan orang banyak. Wah, pasti bangga sekali memiliki anak yang berprestasi. Pernyataan itu begitu menusuk hatiku. Betapa aku telah gagal mewujudkan impian sederhana Mama. Bukan berarti aku tidak mencoba untuk mewujudkannya. Namun setiap kali mencoba, aku selalu gagal. Bahkan hingga lulus SMA, belum ada satupun piala yang berhasil aku bawa pulang. Akankah aku menyerah? Tentu saja tidak. Justru pernyataan itu menamparku untuk berusaha lebih keras lagi. Aku mengikuti beragam lomba menulis dan beberapa kali memenangkannya. Sayang, tidak ada awarding ceremony sehingga impian untuk berdiri sambil memegang piala di hadapan banyak orang masih belum terwujud. Hingga suatu ketika, aku mendapat telepon dari panitia lomba untuk menghadiri acara penganugerahan pemenang lomba blog di Jakarta. Seketika perasaanku membumbung tinggi

Dedikasi 60 Tahun Astra, Inspirasi Keberlanjutan Menuju Kebanggaan Bangsa

Menjejaki usia 60 tahun bagi sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Tidak banyak perusahaan mampu selamat dari badai krisis bersejarah 1998 yang membangkrutkan perekonomian nasional. Satu dari sedikit bisnis yang mampu bertahan itu adalah Astra. Meski tertatih, Astra membuktikan diri bangkit dan berkembang pesat hingga berhasil menjadi salah satu perusahaan terbaik regional dalam kurun waktu kurang dari 60 tahun. Dari hanya memiliki empat karyawan, kini jumlah karyawan Astra telah membengkak hingga 221.046 yang bekerja di 198 perusahaan Grup Astra. Aktivitas bisnis Grup Astra pun berkembang pesat meliputi enam lini bisnis, yaitu otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan agribisnis, infrastruktur, logistik serta teknologi informasi. Pengalaman menghadapi krisis 1998 dan kemapanan finansial yang baik membuat Astra lebih tangguh menghadapi badai-badai selanjutnya, termasuk tantangan melemahnya perekonomian global sepanjang tahun 2015 lalu. Astra bahkan masih sangg